Nasi Kuning Daging Babi Muda B2 Menu Masakan BABIPEDIA



    Nasi kuning memang merupakan salah satu makanan khas nusantara yang populer di Indonesia. Biasanya nasi kuning ini memang menjadi sajian khas dalam upacara adat atau acara-acara tertentu, namun juga biasanya menjadi makanan sehari-hari yang dijual dan bisa dimakan tanpa adanya suatu perayaan tertentu. Jadi, tanpa adanya perayaan apapun kamu juga tetap bisa menyantapnya seperti saat di pagi hari untuk sarapan karena biasanya cukup banyak yang menjualnya di pagi hari. 

   Mungkin masih banyak yang belum mengetahui asal-usul nasi yang berwarna kuning ini meskipun telah dikenal secara luas. Berdasarkan sejarahnya, nasi kuning adalah makanan yang berasal dari daerah Jawa, tepatnya saat munculnya kerajaan Hindu. Ternyata nasi yang menjadi simbolis ini memiliki arti khusus dibalik warna yang dipilih. Nasi kuning dimaknai sebagai sebuah ungkapan syukur kepada Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang telah diberikan dalam upacara adat atau acara-acara tertentu yang digelar tersebut. Warna kuning yang dipilih karena menurut kepercayaan Jawa diartikan seperti emas yang dimana melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Dari situlah asal mula nama nasi kuning diberikan.  

    Hadirnya nasi kuning diketahui karena umat Hindu yang menghidangkannya sebagai rasa terima kasih dan permohonan kepada dewa-dewi agar dijauhkan dari marabahaya. Sementara itu, nasi ini juga diartikan sebagai bentuk syukur kepada Yang Maha Esa oleh kerajaan Islam yang berdiri di wilayah tanah Jawa.  Sampai sekarang nasi kuning masih tetap eksis di seluruh wilayah Indonesia baik itu dalam acara-acara tertentu atau upacara adat maupun sebagai makanan sehari-hari yang dijual. Biasanya nasi ini akan disajikan dengan dengan tambahan lauk untuk melengkapinya seperti bihun goreng, tempe orek, kentang balado, telor balado, ayam goreng dan lain sebagainya yang sesuai dengan selera. Tergantung dengan setiap orang atau setiap daerah masing-masing yang membuatnya.

    Dengan Jaman yang semakin maju, banyak sekali orang-orang mengkreasikan nasi kuning dengan berbagai lauk yang ada. Jika menampilkan nasi kuning dengan tampilan lauk dan berbagai jenis macam variasi lauk. Adapun kini Nasi Kuning yang banyak orang cari tetapi tidak banyak yang jual yaitu Nasi Kuning B2. 

    Nasi Kuning B2 menyajikan nasi kuning dengan berbagai pilihan lauk yang dimasak dari daging B2. Memadukan Nasi kuning yang mempunyai rasa khas dan masakan b2 yang mempunyai citarasa unik melahirkan rasa yang belum pernah ada sebelumnya. Penasaran dan mau coba?? Skuyy hubungi kami.. 

Beli dan Pesan Nasi Bungkus B2 Daging Babi Muda Babipedia Enak Hubungi kami di linktr.ee/babipedia

    

Comments