Ngidam Babi


  1. Ngidam Makanan Gurih

Pengin banget makan gorengan yang asin atau semangkuk bakso yang gurih? Ternyata ada tiga hal yang bisa menyebabkan rasa ngidam tersebut. Salah satunya mungkin karena kamu terbiasa menyantap makanan dengan kadar keasinan yang lebih tinggi daripada orang lain, atau dengan kata lain, kamu adalah seorang penggemar makanan asin. Ngidam makanan asin juga sering dirasakan oleh wanita yang sedang PMS. Ternyata hal itu disebabkan karena tubuh kekurangan mineral seperti kalsium.

Alasan lainnya kamu ngidam makanan asin juga bisa disebabkan karena ada masalah dengan kelenjar adrenal dalam tubuh yang bertugas melepas hormon untuk merespon stres. Kalau benar, rasa ngidam kamu disebabkan oleh alasan ini, maka mengonsumsi makanan asin bisa menyebabkan penambahan berat badan yang cukup signifikan.   

  1. Ngidam Makanan Pedas

Kalau kamu memang penggemar makanan pedas dan jadi ingin mengonsumsi makanan yang pedas melulu, hati-hati, bisa jadi kemampuanmu menahan rasa pedas sudah meningkat. Akibatnya, lidahmu jadi kurang sensitif terhadap hantaman rasa pedas dari cabai. Tapi jika kamu tidak terbiasa menyantap makanan pedas, lalu tiba-tiba ngidam makanan ini, bisa jadi tubuhmu sedang mengalami peradangan atau kekurangan zinc. Untuk mengatasinya, kamu dianjurkan memperbanyak konsumsi daging merah tanpa lemak, alpukat, seafood, dan sayuran dalam menu sehari-hari.   

  1. Ngidam Makan Daging

Sebagian orang memang tidak bisa "hidup" tanpa mengonsumsi daging. Tapi banyak juga orang yang sering merasakan ngidam makan daging. Hal ini ternyata merupakan sinyal darurat bahwa tubuh kekurangan kadar zat besi. Untuk memperbaiki kondisi ini, kamu dianjurkan untuk menyantap telur dan kacang-kacangan.

Itulah alasan kenapa kamu bisa tiba-tiba ngidam makan sesuatu. Kamu sebaiknya membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat setiap hari agar tubuh tidak kekurangan nutrisi

Comments