Nasi Berkat Babipedia - Terima Pesanan Katering Nasi Kotak B2 Rice Box Daging Babi Muda

    




    Nasi berkat menjadi salah satu tradisi masyarakat di Pulau Jawa ketika mengadakan acara syukuran. Masyarakat Jawa sering menyebutnya dengan sebutan sego berkat. Ada banyak hal menarik yang bisa dibahas dari bingkisan nasi berkat, mulai dari isi, kemasan, hingga sejarahnya.

    Secara umum, nasi berkat merupakan nasi bungkus yang diberikan beragam lauk pauk. Bingkisan nasi ini biasanya diberikan setelah acara selesai. Bungkusan yang digunakan cukup beragam, masyarakat tradisional biasanya menggunakan daun jati, daun pisang, atau besek dari anyaman bambu. Namun, saat ini nasi lebih sering dibungkus dengan menggunakan wadah kardus. Hal tersebut menunjukkan bahwa kuliner tersebut sudah ada sejak dua abad silam.

    Dalam sejarah tersebut, masyarakat mengadakan nasi berkat dalam setiap acara syukuran, selametan atau acara keramaian, serta perayaan. Hidangan tersebut tidak pernah disajikan sebagai makanan sehari-hari atau dijual di warung-warung. Itu sebabnya bingkisan nasi yang dibawa dari acara menjadi terasa cukup spesial.  Nama berkat disematkan pada nasi tersebut karena keberadaannya hanya ada pada acara-acara syukuran dan hajatan. Di mana pada setiap acara tadi selalu diawali dengan doa-doa sebagai rasa syukur.

    Zaman yang semakin berkembang menghadirkan banyak sekali inovasi tak terkecuali Nasi Berkat. Dalam beberapa daerah nasi berkat diinovasikan dengan berbagai lauk yang diganti. Dengan adanya BABIPEDIA, menghadirkan Nasi Berkat Nonhalal yang disuguhkan berbagai macam lauk pauk berbahan dasar daging babi muda. Nasi Berkat yang ditawarkan dan dibuat oleh BABIPEDIA ini sangatlah lengkap karena sudah terdapat berbagai lauk, lalapan dan buah. 

    Jika ingin memesan Nasi Berkat BABIPEDIA bisa langsung datang ke store offlinenya atau bisa juga memesan melalui online. Karena BABIPEDIA melayani kamu via online maupun offline. Pemesanan bisa berskala kecil, sedang ataupun besar. 

Hubungi kami linktr.ee/babipedia
    

Comments