Resep Masakan Daging Babi Bacem

bacem b2
Bacem atau baceman merupakan sajian panganan dari daerah Jawa Tengah, juga Yogyakarta bagian timur (Mataraman). Orang Yogyakarta menyukai bacem yang bercitarasa manis, yaitu dengan bumbu khas gula merah. Sebetulnya bacem merupakan cara pengolahan makanan untuk mengawetkan produk, biasanya adalah tempe dan tahu. Namun sekarang Daging juga di Bacem untuk menonjolkan citarasa unik dan enak. Dibacem artinya direndam dalam air gula atau garam supaya bahan makanan menjadi awet.
Bacem Daging B2
Bacem Daging biasa dimakan hangat-hangat dengan nasi. Rasanya enak sekali cocok bagi lidah penggemar masakan manis. Namun juga lezat bila diberi sambel pedas sedikit.
Bahan dasar bacem yang telah dipotong-potong sesuai keinginan. Sebagai bumbunya adalah bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, dan garam dapur, yang diulek atau dihaluskan bersama. Bumbu halus ini dicampurkan ke potongan-potongan tempe atau tahu, untuk kemudian direbus dengan air secukupnya. Di samping itu dimasukkan pula beberapa helai daun salam, kepingan lengkuas yang telah dimemarkan, dan irisan gula merah.
bacem b2 1

Bahan-bahan tersebut kemudian dimasak hingga air rebusannya susut atau hampir habis. Setelah itu, tempe atau tahu yang telah dibacem tadi dapat digoreng sebelum dihidangkan.

Sebagai variasi dalam pembuatan bacem, dapat ditambahkan sedikit asam jawa ketika perebusan; atau mengganti air biasa dengan air kelapa untuk merebusnya.



Nah buat yang mau masak Daging Babi B2 Bacem bisa membelinya di Toko Suplier Daging Babi Online Jogja Yogyakarta GLORYDUO PORK BABIPEDIA dengan WA 081804300551. Bagi yang ingin Daging Babi fresh dapat mengirim pesan berisi Nama Alamat dan sent Loc WA berserta tipe daging pesanannya. Bagi yang ingin Daging Frozen kami selalu ready tersedia.

GLORYDUO PORK

WA 081804300551

www.pedagangbabi.com

Download Android Playstore

BABIPEDIA

Comments